Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dilaporkan mengalami serangan jantung pada Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Namun, kondisinya kini telah membaik setelah dirawat di Rumah Sakit Borromeus, Bandung.

Robert Alberts mengeluh ada yang sakit pada dada dan lengan kirinya sejak Senin (20/7/2020). Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, kemudian memeriksa pada hari itu juga dan berencana melakukan CT Scan jantung keesokan harinya.

Namun, sebelum sempat diperiksa, Robert Alberts mengalami serangan jantung. Setelah itu, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC tersebut langsung dilarikan ke RS Borromeus.

robert_alberts-sakit_jantung-a-greg

Foto: Persib.co.id

“Hari senin saya dan coach (Robert) melakukan pemeriksaan karena apa yang dikeluhkan ciri-ciri gejala awal gangguan jantung. Setelah pemeriksaan elektrokardiografi atau EKG di dokter spesialis jantung, dan saat itu hasilnya baik,” kata Rafi di laman resmi klub.

“Setelah pemeriksaan itu disarankan untuk pemeriksaan lanjutan. Rencana Selasa (22 Juli 2020) jam 08.00, untuk pemeriksaan CT Scan jantung, karena hari senin penuh. Namun, jam 04.30 saya dapat kabar coach serangan jantung dan langsung dibawa ke RS Borromeus,” imbuh.

Usai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Borromeus, Robert Alberts dinyatakan mengalami gejala penyakit jantung koroner. Ia kemudian menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan ring di jantungnya.

“Dipasang tiga balon dan satu ring. Alhamdulillah setelah observasi kemarin hasilnya baik, saat ini sudah jauh membaik dan sudah pindah ke ruangan. Kalau melihat hasil secara umum sampai saat ini, besok juga sudah bisa pulang,” ujar Rafi.

Kini, Robert Alberts merasa kondisinya sudah lebih baik. Pelatih asal Belanda tersebut akan terus menjalani perawatan dan dijadwalkan meninggalkan rumah sakit pada Jumat (24/7/2020).

“Saya sudah lebih baik saat ini. Hari ini belajar jalan, melakukan kegiatan di ruangan untuk melihat kondisi otot jantung,” ungkap pelatih 65 tahun tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Banyak Nama Baru, Berikut 29 Pemain Yang Dipanggil TC Timnas Indonesia Senior

Dibanding-bandingkan Dengan Prestasi Luqman Hakim, Bagus Kahfi Beri Komentar

9 Agustus, Shin Tae-yong Bawa 30 Pemain Timnas U-19 Ke Korea Selatan

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group