Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, mengakui mendapat banyak tawaran untuk melatih. Selain Timnas Indonesia, ada minat dari klub China dan Jepang.

Klub China itu adalah Shenzheng FC yang baru saja degradasi dari Liga Super Cina 2019. Sementara nama tim Jepang tidak dibeberkan, tetapi klub itu bermain di kasta teratas.

Shin Tae-yong sendiri masih mempertimbangkan ketiga peminatnya tersebut. Ia menerangkan bahwa Timnas Indonesia, Shenzheng FC, dan klub Jepang, sama-sama memiliki peluang.

“Saya sudah bertemu dan berbicara dengan Indonesia (PSSI). Kami melakukan negosiasi, tetapi belum menandatanganinya,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Spotv News.

“Kemungkinannya masih terbuka, temasuk China, Indonesia, dan Jepang,” tuturnya menambahkan.

Namun, pilihan Shin Tae-yong akan segera terungkap. Sebab, pelatih yang pernah merasakan atmosfer Piala Dunia 2018 itu segera mengambil keputusan dalam dua minggu ke depan.

“Saya pribadi ingin mengambil keputusan secepat minggu depan. Paling tidak, tak lebih dari dua minggu,” tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong digadang-gadang sebagai kandidat utama pelatih baru Timnas Indonesia. PSSI berencana memberikan kontrak minimal satu tahun untuk pelatih 50 tahun tersebut.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Shin Tae-yong Bantah Kabar Latih Shenzheng FC, Peluang Besar Untuk Indonesia

Media Korea Selatan Kabarkan Shin Tae-yong Bakal Latih Shenzhen FC

Tetap Di Liga Thailand, Yanto Basna Dilaporkan Bakal Gabung Prachuap FC

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group