Terengganu FC menjadi salah satu wakil Malaysia di ajang AFC Cup 2021. Kepastian ini didapat setelah Piala Malaysia 2020 dibatalkan, sehingga Sang Penyu yang finis di posisi ketiga Liga Super Malaysia dipilih untuk menjadi wakil.

Bakal tampil di kejuaraan Asia, Terengganu FC pun mulai aktif memburu pemain-pemain top agar bisa meraih prestasi terbaik. Salah satu pemain yang masuk dalam radar incaran adalah gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas.

Hal ini disampaikan langsung oleh COO Terengganu FC, Mohd Sabri Abas. Evan Dimas diproyeksikan untuk mengisi kuota pemain ASEAN setelah pemain asal Singapura, Faris Ramli, tidak dipertahankan untuk musim depan.

Namun, Mohd Sabri Abas mengaku harga Evan Dimas terlalu tinggi bagi Terengganu FC. Faktor tersebut membuat klub berjuluk Sang Penyu itu akan mengalihkan target ke pemain ASEAN lainnya yang lebih terjangkau.

“Kami memang mencari pemain dari ASEAN. Sebab kami memang perlu untuk mengisi kuota berkenaan sebagaimana yang ditetapkan Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM),” kata Mohd Sabri Abas kepada BHarian.

“Tapi karena harga yang ditawarkan untuk mendapatkan jasa pemain itu (Evan Dimas) bukan dalam kemampuan kami, kami tidak jadi untuk mengambil pemain dari Indonesia itu,” lanjutnya.

“Untuk mengisi kuota berkenaan, kami akan berusaha mencari pemain lain yang sesuai dengan kemampuan kami untuk menghindari masalah keuangan klub nantinya,” tuturnya menambahkan.

Terengganu FC sendiri bukan satu-satunya klub Malaysia yang tertarik untuk mendapatkan jasa Evan Dimas. Menurut BHarian, masih ada empat klub lainnya seperti Pahang FA, Perak FA, PJ City dan Sabah FA.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group