Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong, telah memenuhi undangan dari PSSI untuk melakukan presentasi sebagai calon pelatih baru Timnas Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Shin Tae-yong menyampaikan program kepalatihan di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berserta jajaran pengurus lainnya. Pertemuan tersebut kurang lebih berlangsung selama dua jam.

Shin Tae-yong mengaku tertantang untuk membangkitkan kejayaan Timnas Indonesia. Sebab, ia melihat Indonesia memiliki atmosfer dan gairah yang luar biasa mengenai sepak bola.

Jika disetujui oleh PSSI, Shin Tae-yong berjanji akan membawa staf pelatih Timnas Korea Selatan yang berhasil membawa tim U-20 menjadi finalis di Piala Dunia U-20 2019 ke Indonesia.

Shin Tae-yong temui PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). (Foto: PSSI).

Shin Tae-yong temui PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). (Foto: PSSI).

“Bagi saya, ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi,” imbuh pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Sementara itu, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku akan mempelajari presentasi dari Shin Tae-yong. Terkait keputusan final, semua akan ditentukan bersama melalui rapat Komite Eksekutif (Exco).

“Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang andal. Shin Tae-yong satu dari pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kami akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan objektif melalui rapat exco,” ujar Iwan Bule.

Selain Shin Tae-yong, PSSI juga mengundang Luis Milla untuk memaparkan program yang ditawarkan untuk Timnas Indonesia. Pertemuan ini rencananya akan dihelat di Singapura pada 24 November 2019.

Baca juga artikel lain berkaitan bola sepak Indonesia yang telah kami sediakan untuk anda.

Safawi Rasid Pernah Berniat Main Di Liga Indonesia

Indonesia U-20 All Stars Akan Hadapi Arsenal, Inter Milan, Dan Real Madrid

Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

 

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group