Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak kala menghadapi Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba di Stadion Daegu, Jumat (25/3/2022) sore WIB. Tak main-main, Garuda Muda digulung tujuh gol tanpa balas.

Korea Selatan melesakkan gol pertama ke gawang Indonesia pada menit ke-20 lewat aksi Eum Seungmin. Indonesia sempat mencoba menyamakan kedudukan, tetapi Korea Selatan justru sukses mencetak tiga gol tambahan menjelang babak pertama usai.

Tiga gol Korea Selatan masing-masing dilesakkan oleh Lee Seungwon (43′) dan sepasang gol Kang Minjae (43′ dan 45′). Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan 4-0 Korea Selatan.

Di babak kedua, skuat Garuda Muda tidak bisa berbuat banyak. Tim asuhan Kim Eun-jung mampu menambah tiga gol ke gawang Timnas Indonesia U-19 lewat aksi Yu Seunghyeon (50′), Seo Jaewon (77′), dan Cho Dongjae (82′).

Tiga gol tambahan itu membuat Garuda Nusantara mengakhiri laga dengan kekalahan 0-7.

Ini menjadi kekalahan kedua Timnas Indonesia U-19 dalam uji cobanya di Korea Selatan. Sebelumnya, Kakang Rudianto dan kolega dikalahkan tim kampus Yeungnam University dengan skor tak kalah besar, yakni 1-5.

Timnas Indonesia U-19 masih memiliki kesempatan untuk balas dendam ke Korea Selatan. Mereka akan kembali menghadapi Kang Minjae Cs pada 29 Maret 2022 alias empat hari mendatang.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group