Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iriawan, kembali membuat sensasi di tengah perjuangan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di Kualikasi Piala Asia 2023.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kembali membahas masa depan Shin Tae-yong di kursi pelatih Timnas Indonesia senior.

Ia mengatakan bahwa federasi mau pelatih asal Korea Selatan itu fokus bersama Timnas Indonesia U-20 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Rencana ini sudah diungkap beberapa hari lalu dan ditegaskan kembali semalam melalui sebuah video yang diunggah PSSI di Instagram resmi.

Dalam video itu, Iwan Bule mengatakan bahwa federasi dan para anggota Komite Eksekutif (Exco) sudah sepakat dengan rencana itu.

Namun, keputusan final masih menunggu Shin Tae-yong sepulang dari Kuwait.

“Saat kemarin Kongres PSSI, STY kita panggil kebetulan waktu itu memimpin dan dilaporkan kepada saya. Di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang 3 kelompok umur tersebut,” kata Iwan Bule di video PSSI.

“Akhirnya, kita berdiskusi setelah itu dengan Exco, kami sih menginginkan nanti adalah kelompok umur saja yang betul-betul dilatih oleh STY,” lanjutnya.

“Tapi kami belum pasti apa jawaban yang bersangkutan. Kami tunggu pulang dari Kuwait. Kita akan diskusi kembali,” ujar Iwan Bule lagi.

“Yang jelas federasi sudah sepakat dengan Exco, kami inginkan kelompok umur 20 persiapan maksimal kepada Piala Dunia tahun depan. Jadi fokus,” tuturnya menambahkan.

Pernyataan Iwan Bule cukup disayangkan karena momennya kurang pas. Shin Tae-yon bersama Timnas Indonesia sedang berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bahkan, sukses mengalahkan Kuwait pada laga perana Grup A dan besok akan kembali bersiap menghadapi Yordania. Hal-hal seperti ini tentu bisa memperngaruhi persiapan dan fokus Timnas Indonesia.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group