Kabar tidak terduga datang dari pemusatan latihan (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. Satu dari 44 pemain yang mengikuti TC tersebut, Amanar Abdillah, dilaporkan mengalami cedera.

Informasi ini diceritakan oleh pengamat sepak bola Indonesia, Yusuf Kurniawan alias Bung Yuke, kepada Valentino Simanjuntak dalam YouTube Jebreeetmedia TV, Sabtu (18/7/2020).

“Valen tau enggan Valen, sudah ada korban dari latihan virtual. Amanar Abdillah, lu tahu kan Amanar Abdillah yang bikin gol ke gawang Thailand waktu Kualifikasi Piala Asia dulu,” kata Bung Yuke.

Valentino Simanjuntak sempat terkejut mendengar kabar tersebut dan menanyakan apa penyebabnya. Menurut Bung Yuke, cedera itu didapat karena ‘musibah’ dan menu latihan keras dari pelatih Shin Tae-yong.

“Dia ngapain bisa cedera?” tanya Valentino Simanjuntak.

“Virtual training itu, lompat-lompat. Saking kerasnya latihan itu, sampai seperti itu. Itu musibah sih,” jawab Bung Yuke.

“Itu menggambarkan keras banget latihan virtual training yang mestinya enggak terlalu intens, namanya juga individual training. Kalau mau intens pas lagi training beneran,” imbuhnya.

Belum diketahui secara pasti kapan TC virtual berakhir dan dilanjutkan dengan TC normal seperti Timnas Indonesia U-16. PSSI saat ini masih menunggu kedatangan Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bek Keturunan Indonesia, Pascal Struijk Akan Berlaga Di Premier League Musim Depan

Indra Sjafri Kurang Setuju Ada Pemain Keturunan Di Timnas Indonesia U-19

Dibanding-bandingkan Dengan Prestasi Luqman Hakim, Bagus Kahfi Beri Komentar

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group