Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Jakarta sejak 25 Agustus hingga 6 September 2022 telah berakhir. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, curhat beberapa hal di Instagram.

Dalam unggahannya, Nova Arianto menyinggung beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang mulai tinggi hati atau merasa puas dengan apa yang dimiliki.

Selain itu, performa beberapa pemain juga dianggap menurun pasca Piala AFF U-19 2022. Tentu ini menjadi kendala tersendiri bagi tim.

“Coaching staff fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa setelah AFF U-19 kemarin,” tulis Nova Arianto.

“Pemain harus lebih fokus karena bermain untuk tim nasional akan berbeda seperti pemain tampil di klub, karena mereka tidak akan bermain untuk uang, tetapi utuk sebuah kebanggaan negara jadi pemain harus bekerja lebih keras dan memberikan kemampuannya lebih dari 100 persen,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persib Bandung itu mengimbau para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk tidak cepat puas. Sebab, itu akan menjadi awal kehancuran karier.

“Berlatihlah seperti di saat kalian belum menjadi pemain profesionaal dan pemain tim nasional, karena di saat pemain merasa puas di situlah awal kehancuran kalian,” tutup Nova Arianto.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan ke Surabaya pada Rabu (7/9/2022) untuk melanjutkan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14-18 September mendatang. Indonesia selaku tuan rumah ada di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.