Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah dimulai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/5/2021) malam.

Pada latihan perdana semalam, TC dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Ini karena Shin Tae-yong masih di Korea Selatan, pelatih 51 tahun itu diperkirakan tiba di Indonesia hari ini, Minggu (2/5/2021).

Nova Arianto menjelaskan bahwa pemulihan kondisi menjadi menu latihan perdana skuat Garuda. Apalagi para pemain sebagian besar baru saja mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Kondisi pemain cukup baik dan prima. Mulai besok serta pekan depan kami akan meningkatkan intensitas tempo latihan,” kata Nova Arianto di laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, eks pemain Persib Bandung itu mengaku bahwa Evan Dimas dan kolega akan digembleng fisik pada empat hari pertama TC. Setelah itu, barulah mereka diberi materi taktikal dan strategi.

“Program dari coach Shin Tae-yong yakni empat hari pertama yakni peningkatan fisik, setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti,” tambah Nova.

TC Timnas Indonesia akan berjalan hingga 10 Mei 2021. Kemudian agenda TC diliburkan sejenak karena libur lebaran, setelah itu skuat Garuda akan terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni TC kedua.

Di UEA, Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Afghanistan dan Oman. Dua laga uji coba itu menjadi ajang pemasana sebelum bersua Thailand, UEA, dan Vietnam di tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group