PSSI memiliki target tinggi untuk Timnas Indonesia di 2020. Federasi Sepak Bola Indonesia ini ingin tim Garuda mampu menembus peringkat 150 FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan 173 dunia. Dengan demikian, Shin Tae-yong selaku nakhoda tim, diwajibkan menaikkan posisi Merah-Putih hingga 23 tangga.

Untuk mewujudkan target tersebut, Timnas Indonesia wajib meraih hasil positif di sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Alberto Goncalves dan kolega masih memiliki tiga pertandingan, masing-masing melawan Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, dan Vietnam.

Kemudian, PSSI juga akan menyiapkan enam pertandingan uji coba resmi untuk Timnas Indonesia. Sehingga setiap poin kemenangan nantinya akan berpengaruh terhadap poin Garuda di ranking FIFA.

Selain tembus peringkat 150 dunia, Timnas Indonesia juga diberi target tinggi di Piala AFF 2020. Mereka minimal harus melaju hingga partai final.

“Target timnas senior putra yakni menembus peringkat 150 FIFA, finalis Piala AFF 2020, dan menyelesaikan tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil positif,” demikian pernyataan PSSI melalui laman resminya.

Sebagai informasi, posisi terbaik Timnas Indonesia dalam sejarah adalah berada di urutan 76 dunia pada 1998. Namun, karena berbagai hal, termasuk hukuman FIFA pada 2015, Indonesia kini masih terjebak di papan bawah.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kalahkan Kyung Hee University, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Perdana Di TC Thailand

Dampak Virus Corona, CFA Tunda Kick-off Liga Super China 2020

Salip Buriram United, Ceres Negros Jadi Klub Terbaik Di Asia Tenggara

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group