Kapten Borneo FC, Diego Michiels, tampaknya cukup geram dengan tanggapan santai Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, soal banyaknya pemain asing yang meninggalkan klub Liga 1. Eks pemain Timnas Indonesia ini pun mempertanyakan pemahaman sepak bola orang nomor satu di PSSI itu.

Di tengah ketidakpastian Liga 1 2020/2021, klub-klub Tanah Air mulai ditinggalkan para pemain asingnya. Beberapa contoh di antaranya adalah Makan Konate dan David Da Silva yang meninggalkan Persebaya Surabaya.

Kemudian, ada Adam Mitter yang memutuskan pergi dari Persiraja Banda Aceh. Persik Kediri paling kasihan, klub asal Jawa Timur itu ditinggal pergi seluruh pemain asingnya, yakni Ante Bakmaz, Nicola Asceric, Gaspar Vega, dan Jefferson Alves Oliveira.

Terkait fenomena tersebut, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak menganggapnya sebuah masalah. Ia menegaskan bahwa permasalahan kontrak itu merupakan ranah klub yang bekerja sama dengan pemain.

Pernyataan santai Iwan Bule tersebut diunggah oleh akun Instagram @sepakbolaid pada Kamis (17/12/2020). Menariknya, unggahan tersebut turut disambar oleh Diego Michiels. Dia bertanya di kolom komentar apakah Iwan Bule paham soal sepak bola.

“Orang ini tau bola ka?” tanya Diego Michiels.

Diego Michiels

Foto: Instagram/@sepakbolaid

Komentar pedas pemain berdarah Belanda ini pun langsung diserbu oleh warganet. Baru tujuh jam ditulis, komentar Diego Michiels sudah disukai 373 warganet dan 83 balasan. Tidak sedikit yang mendukung pendapat dari eks pemain 30 tahun itu.

“Keras bos,” balas @fazmimaulaan.

“Bisa kali kau bang,” tulis @tezar_arisandi dengan emoticon tepuk tangan.

“Tidak mengerti bola dia bang,mengertinya pokoknya dapat komisinya aja bang,” balas @
fachrie.adi.nugroho.

“Mantap ini orang,” tulis @oktvr_vio23.

Sementara itu, tidak jelasnya Liga 1 2020/2021 memang cukup meresahkan bagi seluruh sepak bola Tanah Air. Wajar saja apabila pemain asing mulai tidak tahan dan memilih hengkang dari Indonesia untuk melanjutkan karier dan mencari nafkah.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group