Kapten Borneo FC, Diego Michiels, turut buka suara mengenai nominal gaji pemain asing Asia Tenggara (ASEAN) di Liga Super Malaysia 2021. Menurutnya, jumlah itu angka yang biasa.

Belum lama ini, terungkap kisaran gaji pemain asing Asia Tenggara di Liga Super Malaysia 2021, yakni paling kecil 7.500 dolar atau sekitar Rp105,4 juta per bulan.

Informasi tersebut diungkap oleh Kurniawan Dwi Yulianto selaku pelatih Sabah FC dan cukup ramai dikabarkan oleh media Tanah Air, termasuk akun Instagram @pengamatsepakbola yang memiliki 1,1 juta followers.

Menariknya, ketika informasi gaji itu dibagikan oleh @pengamatsepakbola, ada tanggapan dari Diego Michiels selaku pesepak bola Indonesia yang telah berkarier di Tanah Air sejak 2011.

Menurut pemain kelahiran Belanda tersebut, gaji Rp105,4 juta per bulan merupakan angka yang biasa saja.

“Biasa aja fc,” tulis mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

Diego Michiels

Sementara itu, gaji pemain Indonesia di Liga 1 memang terbilang cukup rahasia. Sampai saat ini, belum pernah ada informasi pasti mengenai kisaran pendapatan pemain-pemain Indonesia.

Namun, dengan adanya tanggapan dari pemain sekaliber Diego Michiels itu, mungkin saja gaji pemain lokal kita di Liga 1 berada di atas angka tersebut per bulan.

Baca juga artikel menarik dari VocketFC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Menggiurkan, Gaji Pemain Asing ASEAN Di Liga Malaysia Paling Kecil Rp105,4 Juta Per Bulan

Bhayangkara Solo FC Sarankan Liga 1 2021 Digelar Setelah Lebaran, Tanpa Degradasi

Terbentur Syarat Dari Persib Bandung, Febri Hariyadi Batal Gabung Sabah FC

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group