Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan tanggapan mengenai usulan penggunaan pemain asing di Liga 2 2021. Menurut operator kompetisi itu, semua keputusan ada di PSSI.

Salah satu klub peserta Liga 2 2021, Sriwijaya FC, belum lama ini memberikan usulan kepada PSSI agar bisa menggunakan maksimal dua pemain asing untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Bahkan, Sriwijaya FC sudah mengirimkan surat secara resmi kepada PSSI mengenai usulan tersebut, dengan alasan supaya bisa menaikan nilai Liga 2 dan minat sponsor.

Terkait usulan tersebut, PT LIB melalui Direktur Akhmad Hadian Lukita mengaku tidak bisa memberikan kepastian. Ia menegaskan bahwa regulasi ada ranah PSSI, PT LIB hanya menjalankan.

“Regulasi adalah ranah PSSI. PT LIB sebagai operator yang ditunjuk oleh PSSI harus melaksanakan regulasi yang ditetapkan,” ujar Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com.

Usulan pemain asing di Liga 2 sendiri menuai pro dan kontra. Ada yang setuju agar kompetisi semakin menarik, tetapi ada pula yang merasa tak perlu ada pemain asing karena khawatir tidak bisa membayar gaji.

Sementara itu, di Indonesia sudah cukup lama kompetisi kasta kedua tidak menggunakan pemain asing. Terakhir kali adalah pada musim 2014 ketika kompetisi masih bernama Divisi Utama.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group