Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, tengah menjadi sorotan media Inggris, The Sun. Mereka heran dengan popularitas pemain keturunan Indonesia-Inggris ini di media sosial.

Padahal, menurut The Sun, pemain Ipswich Town ini tidak terlalu terkenal di Inggris. Namun, dirinya bisa memiliki 56.000 ribu followers di Instagram. Jumlah itu hampir menyamai pengikut Instagram klubnya (75.000).

Selain itu, jumlah followers Elkan Baggott juga lebih banyak dari gabungan para pemain yang biasa mengisi starting eleven Ipswich Town, juga sang kapten tim James Norwood (18.000).

EB

“Luar biasa, meskipun relatif tidak dikenal, Baggott HAMPIR memiliki pengikut Instagram sebanyak klubnya!” tulis The Sun.

“Juga, jika Anda menggabungkan semua pengikut Instagram pemain yang biasa di starting eleven The Blues, itu masih tidak mencapai hitungan Baggott yang sebanyak 56.000,” lanjutnya.

Namun, The Sun menyadari bahwa banyak followers Elkan Baggott berasal dari Indonesia. Media besar asal Inggris tersebut tahu bahwa masyarakat Indonesia memiliki kegilaan akan sepak bola.

“Tahun lalu, ketika Baggot menandatangani persyaratan beasiswa dengan Ipswich, media sosialnya meledak. Tiba-tiba, ribuan orang Indonesia mulai mengikutinya di media sosial,” bunyi penjelasan The Sun.

“Mengapa? Baggot, yang lahir di Bangkok, memiliki ayah berkebangsaan Inggris dan ibu Indonesia. Itu warisan terakhir yang dia rangkul, mewakili Indonesia di level U-19,” lanjutnya.

“Orang Indonesia yang gila sepak bola juga ingin melihat bagaimana nasib pesepak bola favorit baru mereka di sepak bola Inggris,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Elkan Baggott baru saja melakoni debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town. Ia tampil sebagai starter, main 90 menit, dan mencatatkan clean sheat saat Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham, Rabu (7/10/2020).

Dengan prestasi di lapangan hijau dan popularitasnya di media sosial, bukan tidak mungkin Elkan Baggott bakal dilirik klub-klub besar Inggris. Apalagi pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini baru berusia 17 tahun dan tingginya 1,94 meter, sehingga masih bisa banyak berkembang.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group