Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, telah memberikan instruksi kepada departemen teknik dan tim pelatih untuk segera mempersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam jadwal baru yang dirilis Konferedasi Sepak Bola Asia (AFC), Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak bisa melaju ke fase berikutnya karena sebelumnya telah menelan kekalahan lima kekalahan beruntun. Namun, Iwan Bule tetap ingin skuat Garuda mampu meraih hasil positif.

Selain itu, pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga mepet dengan jadwal Piala AFF 2020 yang bakal digelar pada 23 November-31 Desember, sehingga Timnas Indonesia perlu dipersiapkan dengan baik.

“Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (departemen teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, di laman resmi PSSI.

“Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020,” lanjutnya.

Di sisi lain, kemenangan di tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga sangat penting untuk menaikkan posisi Indonesia di ranking FIFA. PSSI ingin tim Merah-Putih bisa menembus peringkat 150.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini masih berada di negara asalnya, Korea Selatan. Ia dijadwalkan bisa kembali ke Tanah Air pada Juli 2020 atau bulan depan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Anak Pelatih PS Sleman Gabung Southern District FC, Statusnya Pemain Lokal Hong Kong

PSSI Pecat 8 Karyawan, Surat Dikirim Hampir Tengah Malam

Febri Hariyadi Kedua, Ini 10 Pesepak Bola Dengan Follower Instagram Terbanyak Di Asia Tenggara

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group