Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, tidak lagi bersama Lincoln City. Klub asal Inggris itu tidak memperpanjang kontrak pemain berdarah Indonesia-Inggris itu karena kondisi keuangan klub yang buruk karena COVID-19.

Jack Brown pun kini berstatus tanpa klub. Dengan kondis seperti itu, dirinya mengakui tengah digoda untuk bergabung klub Indonesia. Namun, jebolan akademi Manchester United itu urung menerima karena masih bertekad melanjutkan karier di Eropa.

“Saya sudah nggak sama Lincoln City lagi, jadi kontrak saya sudah habis. Gara-gara Corona, banyak klub di Inggris uangnya habis. Jadi semua pemain seumur saya nggak dikasih kontrak,” ujar Jack Brown di YouTube KR TV, channel milik Roy Ricardo.

“Sudah ada klub Indonesia yang menawar, tapi saya coba cari di Eropa dulu. Tapi untuk Timnas, saya tetap,” tuturnya menambahkan.

Jack Brown sendiri merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-19 ketika melakoni pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Kroasia. Ia juga berstatus sebagai top skor Garuda Muda bersama Witan Suleaman dengan koleksi tiga gol.

Performa apik Jack Brown pun membuat dirinya kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC virtual yang mulai digelar hari ini, Kamis (5/11/2020) hingga Minggu (15/11/2020).