Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama staf pelatih dari Korea Selatan telah tiba di Indonesia pada Rabu (22/7/2020) malam WIB. Setelah tiba di Tanah Air, pelatih 51 tahun itu tak jalani karantina selama 14 hari.

Dalam keterangan resmi PSSI, Shin Tae-yong bakal langsung bersua para pemain tim nasional U-19 dan senior pada hari ini, Kamis (23/7/2020) di hotel. Kemudian, ia akan langsung memimpin TC pada Sabtu (25/7/2020).

PSSI juga mengkonfirmasi bahwa kondisi pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih asal Korea Selatan sehat dan bugar begitu mendarat di Jakarta. Sehingga dirinya bisa memdampingi TC tim nasional.

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu (25/7) mendatang,” tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong yang tidak menjalani karantina selama 14 hari terbilang cukup menarik. Sebab, seharusnya warga negara asing (WNA) wajib melakukan itu ketika tiba di Indonesia sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Namun, Shin Tae-yong bersama stafnya mungkin mendapatkan hak khusus demi persiapan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020 dan Timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto sebelumnya telah memastikan bahwa Shin Tae-yong bersama staf tidak perlu melakukan karantina selama 14 hari setibanya di Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini baru akan melakukan hal itu apabila ada reaktif.

“Karantina 14 hari itu tidak wajib diikuti Tae-yong. Selama dikenali reaktif baru karantina 14 hari, kalau negatif bisa langsung ke lapangan,” kata Gatot dilansir Goal, Rabu (22/7/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Elkan Baggott Belum Fasih Berbahasa Indonesia, Tapi Mengerti Apa Yang Orang Ucapkan

9 Agustus, Shin Tae-yong Bawa 30 Pemain Timnas U-19 Ke Korea Selatan

Dibanding-bandingkan Dengan Prestasi Luqman Hakim, Bagus Kahfi Beri Komentar

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group