Timnas Indonesia U-19 batal menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol hingga akhir Januari 2021. Besok, Rabu (13/1/2021), David Maulana cs dipastikan bakal pulang ke Tanah Air.

Bukan tanpa alasan. Timnas Indonesia U-19 pulang lebih cepat karena agenda uji coba yang telah direncanakan tidak bisa dilaksanakan karena kasus COVID-19 yang melonjak di Spanyol.

Oleh karena itu, setelah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong dan Dirtek Indra Sjafri, PSSI memutuskan untuk memulangkan para pemain Timnas Indonesia U-19.

“Kami akhirnya memulangkan Timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena Timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi federasi.

“Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” lanjutnya.

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena pandemi COVID-19 di Spanyol masih tinggi,” ujar Yunus Nusi lagi.

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” tuturnya menutup.

Timnas Indonesia U-19 direncanakan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis (14/1/2021). Selama di Spanyol, skuat Garuda Muda hanya melakukan latihan di lapangan, gym, dan pertandingan internal game.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group