Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat menggelar laga kandang Piala AFF 2022. Ini dikarenakan stadion itu akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

SUGBK disebutkan harus sudah steril kegiatan sejak November 2022 untuk kegiatan renovasi. Sehingga, tak hanya tim nasional yang harus mengalah, tetapi juga konser BLACKPINK yang rencananya digelar pada 11-12 Maret 2022.

“Tidak boleh (dipakai),” kata Menpora Zainudin Amali, dilansir dari Suara.com.

“Pokoknya begitu sudah mulai masuk KementerianPUPR untuk renovasi, itu sudah ditujukan untuk Piala Dunia U-20 2023,” imbuhnya.

Selain SUGBK, stadion-stadion lain yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 juga tidak boleh digunakan.

Stadion tersebut adalah Stadion Jakabaring (Palembang, Sumatera Selatan), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Meski begitu, Zainudin Amali menilai masih banyak stadion-stadion lain yang layak untuk menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia menyarankan Stadion Patriot atau Stadion Pakansari.

“Kan banyak (stadion) yang nggak dipakai seperti Pakansari dan Patriot, itu kan nggak dipake,” tuturnya menambahkan.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 22 Desember 2022-22 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste/Brunei Darussalam.