Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah pulang ke Korea Selatan setelah sempat terpapar virus corona (COVID-19). Ia kembali ke negaranya untuk melakukan proses penyembuhan dan pemulihan akibat virus tersebut.

Dilansir dari Yonhap, pelatih 51 tahun itu pulang ke Korea Selatan dengan ambulan udara pada Sabtu (27/3/2021) dengan biaya yang ditaksir mencapai 130 juta won atau setera Rp1,6 miliar.

Masih dari sumber yang sama, Shin Tae-yong dilaporkan pulang via ambulans udara dari Jakarta ke Incheon tanpa dibiayai dari PSSI.

Terkait laporan dari media Korea Selatan itu, PSSI buka suara. Melalui Plt Sekjen Yunus Nusi, dirinya mengakui bahwa kepulangan Shin Tae-yong ke negara memang tidak dibiayai PSSI.

Kepulangan Shin Tae-yong ke Korea Selatan adalah permintaan keluarga. Bahkan, keluarga pelatih 51 tahun itu juga bersedia menanggung semua biaya melalui sebuah surat pernyataan.

“Pihak kedutaan datang berkunjung ke PSSI dan langsung ketemu saya, Wakil Sekjen PSSI, Direktur Teknik Indra Sjafri dan dokter timnas. Pertemuan itu berlangsung pada 26 Maret 2021,” kata Yunus dilansir dari Antara.

“Mereka (keluarga Shin Tae-yong) sekaligus menyampaikan kepada kami bahwa segala biaya yang timbul akan ditanggung oleh pihak keluarga, bukan pihak kedutaan, seperti informasi yang beredar,” lanjutnya.

“Mereka membuat surat pernyataan yang menyebutkan bahwa pembiayaan kepulangan Shin tersebut akan ditanggung pihak keluarga,” tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong dilaporkan terpapar COVID-19 pada Jumat (19/3/2021) dan dinyatakan negatif sepekan kemudian. Semoga pelatih Shin benar-benar sudah pulih dan bisa beraktivitas kembali secara normal.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group