Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, pada 14-22 Februari 2020. Sebanyak 36 pemain diundang dalam TC tersebut.

Namun, tidak semua pemain bisa hadir dalam pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong. Dilansir dari laman resmi PSSI, ada tiga pemain yang dipastikan absen.

Ketiga pemain itu adalah Yanto Basna (PT Prachuap FC), Firza Andika (PSM Makassar), dan Septian David Maulana (PSIS Semarang).

Ketiganya pun memiliki alasan berbeda-berbeda mengapa absen di TC Timnas Indonesia. Berikut Vocketfc Indonesia merangkum.

1. Yanto Basna

Yanto Basna dalam pertandingan uji coba. (Facebook/@ptprachuapfc).

Yanto Basna dalam pertandingan uji coba. (Facebook/@ptprachuapfc).

Yanto Basna tidak bisa hadir karena TC kali ini bukan merupakan agenda FIFA. Oleh karena itu, pemain asal Papua itu tidak dilepas oleh klubnya, PT Prachuap FC.

Terlebih Thai League 1 2020 sudah mulai bergulir. PT Prachuap FC akan memulai laga perdananya dengan menghadapi tuan rumah Bangkok United, Sabtu (15/2/2020).

2. Firza Andika

Saddil Ramdani bersama Firza Andika. (Foto: PSSI).

Saddil Ramdani bersama Firza Andika. (Foto: PSSI).

Firza Andhika dipastikan absen dalam TC Timnas Indonesia. Pemain PSM Makassar ini diketahui masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki.

Cedera Firza didapat saat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Saat ini, ia masih menjalani pemulihan bersama fisioterapi.

3. Septian David Maulana

Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana. (Foto: PSSI).

Pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana. (Foto: PSSI).

Septian David tidak dilepas oleh PSIS Semarang ke TC Timnas Indonesia. Adapun alasannya karena kondisi pemain yang belum maksimal.

Seperti diketahui, eks pemain Mitra Kukar ini baru saja menyelesaikan ibadah umrah. Sehingga diminta tetap berlatih di klub untuk memulihkan konsisi.

“Kondisi David tak memungkinkan untuk bergabung dengan pemusatan latihan. Sangat riskan jika memaksakan dia untuk ke Jakarta,” kata pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, dilansir dari Ayo Semarang.

“Ini merupakan keputusan tim pelatih, dokter, dan manajemen mempertimbangkan kondisinya. Lebih baik David meningkatkan fisik bersama tim dulu. Bukan karena masalah teknis,” imbuhnya.

Pemusatan ini sendiri merupakan persiapan awal Timnas Indonesia untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

PSSI Resmi Gandeng Mills Sports Selama 2 Tahun

Punya Pemilik Baru, Home United Resmi Ganti Nama Jadi Lion City Sailors FC

30 Pemain Telah Hadir Di Hari Pertama TC Timnas Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group