Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Komdis PSSI telah merilis hasil sidang pada 8,9, dan 11 November 2021. Ada keputusan-keputusan mengejutkan yang diambil oleh pihak komisi disiplin, yakni memberikan hukuman larangan bermain selama 12 bulan untuk tiga pemain muda.

Pertama adalah Todd Rivaldo Ferre, pemain Persipura Jayapura yang kerap mendapatkan panggilan tim nasional. Pemain 22 tahun itu disanksi karena mengeluarkan kata-kata tidak sopan dan memukul wasit.

Hukuman tak berhenti di situ, Todd Ferre juga harus membayar denda dari Komdis PSSI sebesar Rp 50 juta.

Yang kedua dan ketiga ada pemain Bhayangkara FC U-18, Hugo Samir dan Zakwan Husam Sulaiman. Hugo Samir dihukum karena menendang wasit, sementara Zakwan memukul wasit pada laga yang sama. Keduanya juga didenda Rp 5 juta.

Hugo Samir sendiri merupakan anak dari pelatih Jacksen F Tiago. Ia belum lama ini juga sempat mendapatkan panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18.

Komdis PSSI mungkin memang sudah memberikan hukuman sesuai dengan pelanggaran. Namun, hukuman 12 bulan untuk pemain muda secara tidak langsung bisa ‘mematikan’ karier pemain.

Semoga keputusan ini benar-benar sudah ditinjau dengan matang oleh Komdis PSSI dengan memikirkan berbagai dampak. Bagi pemain muda, semoga hukuman ini bisa membuat mereka lebih baik lagi di masa mendatang.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group