PSSI sudah memastikan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali digelar pada September atau Oktober mendatang. Namun, tak cuma itu, PSSI juga berencana menggulirkan Liga 3.

PSSI pun telah menggelar rapat virtual bersama 34 Asprov PSSI pada Selesa (22/6/2020). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik wacana tersebut.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI senang kalau Liga 3 dapat bergulir sebagaimana kami melanjutkan Liga 1 dan 2. Tentu menggulirkan Liga 3 harus mengikuti protokoler kesehatan yang ada,” kata Mochamad Iriawan di laman resmi PSSI.

“Kami mengapresiasi kerja keras Asprov untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Mereka merupakan ujung tombak PSSI di daerah untuk membina sepak bola terutama pembinaan usia muda,” imbuhnya.

Zoom PSSI dengan Asprov 1

Foto: PSSI

Seluruh Asprov PSSI dilaporkan telah setuju untuk menggelar Liga 3 2020. Namun, karena kondisi negara yang masih diserang wabah virus corona, format home tournament kemungkinan akan menjadi opsi.

“Kami sependapat dengan para peserta Asprov yang lain yakni kompetisi Liga 3 tetap diselenggarakan, namun dilaksanakan dengan sistem home turnament menjadi salah satu alternatif atau format lain yang memungkinkan,” tambah Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Edy Sayudi.

Dalam rapat virtual tersebut, PSSI juga menyampaikan bagaimana teknis dan format promosi tim Liga 3 kepada para Asprov. Nantinya hasil rapat ini akan dibahas pada rapat Komite Eksekutif (Exco) sebelum diputuskan secara resmi.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Batal Absen Di Liga 1 2020, Madura United Berencana Kembali Berlatih Agustus

Resmi, Liga 1 Dan Liga 2 Akan Dilanjutkan

Irfan Bachdim Ceritakan Pengalaman Saat Ditolak Persib Bandung Dan Persija Jakarta

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group