Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

PSM Makassar tengah terlibat masalah berat. Skuat Juku Eja mendapat larangan mendaftarkan pemain selama tiga periode dari FIFA dikarenakan menunggak gaji mantan striker asingnya, Giancarlo Rodrigues.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengirim pemberitahuan sanksi tersebut ke PSM Makassar. Kini, PT LIB akan memblokir sistem pendaftaran klub tersebut hingga kewajiban terpenuhi.

Namun, kasus tunggakan gaji tersebut ternyata tidak hanya dialami oleh Giancarlo, tetapi juga hampir semua pemain lokal. Hal ini diungkap oleh GM Asosiasi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman.

“PSM ada penunggakan gaji juga ke pemain lokal di periode pandemi ini, hampir seluruh pemain,” kata Ponaryo Astaman kepada detikSport.

PSM Makassar sendiri sejatinya sudah tidak berkegiatan sejak pertengahan Maret 2020 atau setelah kompetisi di Tanah Air dihentikan karena pandemi virus corona (COVID-19) yang mulai merebak.

Ketika klub lain masih melakukan aktivitas tim seperti latihan mandiri dan sebagainya, skuat Pasukan Ramang itu sama sekali tidak ada kegiatan. Mereka menjadi satu-satunya tim yang ‘off’ sejak Maret 2020.

PSM Makassar juga diterpa isu masalah finansial selama pandemi COVID-19, hingga ada isu-isu bahwa klub jawara Piala Indonesia 2018/2019 tersebut bakal berpindah homebase ke Banyuwangi, Jawa Timur.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group