Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) belum lama ini telah merilis daftar wasit di seluruh dunia yang mengantongi lisensi FIFA pada 2021. Ada lima wasit dan tujuh asisten wasit Indonesia di daftar itu.

Kelima wasit tersebut adalah Aprisman Aranda, Fariq Hitaba, Thoriq Alkatiri, Yudi Nurcahya, dan Dwi Purba Adi Wicaksana.

Sementara tujuh asisten wasit adalah Beni Andriko, Furqon Fajar, Azizul Alimmudin Hanafiah, I Gede Selamet Raharja, Dinan Lazuardi, Nurhadi Nurhadi, dan Bangbang Syamsudar.

Wasit Indonesia FIFA

FIFA.com

Sebagai informasi, jumlah tersebut sama seperti tahun lalu, termasuk nama-namanya. Hal ini berarti belum ada wasit baru yang naik level di tahun 2021.

Meski tidak peningkatan, jumlah itu masih lebih baik ketimbang 2019. Pada tahun tersebut, hanya ada wasit Indonesia yang berlisensi FIFA, yakni Thoriq Alkatiri, Yudi Nurcahya, dan Dwi Purba Adi Wicaksana.

Untuk asisten wasit hanya empat yang berlisensi FIFA, yakni Beni Andriko, I Gede Selamet Raharja, Nurhadi Nurhadi, Bangbang Syamsudar.

Pada 2018, Indonesia sebenarnya memiliki wasit berlisensi FIFA lainnya, yakni Oki Dwi Putra Senjaya dan Musthofa Umarella. Namun, keduanya sudah tidak terdata lagi sejak 2019.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group