Timnas Indonesia U-19 dipastikan batal menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) lanjutan di Turki. Tidak adanya lawan uji coba menjadi alasan keputusan tersebut.

Sebagai gantinya, Witan Sulaeman dan kolega akan kembali ditempa di Kroasia. PSSI akan menyiapkan lawan-lawan uji coba yang tangguh untuk meningkatkan kemampuan Garuda Muda.

“PSSI memutuskan Timnas U-19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi federasi.

“Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia,” tuturnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Selama TC, Irfan Jauhari cs sudah melakoni tujuh pertandingan uji coba.

Rinciannya adalah melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Sembari menunggu lawan-lawan uji coba, para pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang fokus berlatih penguatan otot. Hal ini bertujuan agar mereka bisa bersaing menghadapi lawan yang unggul secara postur.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group