Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, optimis bisa bersaing untuk memenangkan kursi Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Periode 2023-2027. Sebab, ia mengklaim sudah mendapatkan banyak dukungan voters.

Yunus Nusi menyebut hampir 27 voters memberikan dukungan untuk dirinya menjadi Waketum PSSI. Bahkan, dukungan sudah dibuat secara tertulis dan diberikan kepada Komite Pemilihan (KP).

“Kawan-kawan Asprov sebanyak hampir 27 yang memberi dukungan kepada saya secara real lewat bukti dukungan tertulis disampaikan ke KP (Komite Pemilihan). Ya mereka meminta saya untuk menjadi Waketum PSSI,” kata Yunus Nusi, dilansir dari Detik.com.

“Sebelumnya saya jadi sekjen, pelayanan administrasi dan lain-lain,” lanjutnya.

“Saya menjadi pelayanan administrasi kepentingan Exco, ketum, dan hampir semua yang harus saya layani untuk Asprov, Liga 1 – Liga 3, para pelatih, asosiasi dan lain-lain,” tuturnya menambahkan.

Yunus Nusi menyebut dukungan voters sebagian besar datang dari Asprov PSSI. Ia menduga mereka memberikan dukungan karena puas dengan pelayannya selama menjadi Sekjen PSSI.

“Paling banyak Asprov mungkin karena mereka tahu saya melayani mereka ketika jadi sekjen, sehingga mereka meminta saya untuk maju menjadi waketum PSSI,” ujar pria asal Gorontalo tersebut.

Langkah Yunus Nusi untuk menjadi Waketum PSSI tentu tidak akan mulus. Pasalnya, ada nama-nama beken yang turut memperebutkan kursi tersebut. Mulai dari Bambang Pamungkas (legenda Timnas Indonesia), Ratu Tisha (eks wakil Presiden AFF) hingga Menpora Zainudin Amali.