Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapankan untuk SEA Games 2021 telah berakhir pada Kamis (31/12/2020). TC itu ditutup dengan laga internal game.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 dibagi menjadi dua tim, yakni Tim Biru dan Tim Oranye. Dalam laga tersebut, Tim Oranye berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Syahrian Abimanyu memborong dua gol tersebut.

Selepas laga tersebut, Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia mengaku puas dengan TC Timnas Indonesia U-22. Ia menilai anak asuhnya itu memiliki kemampuan yang bagus, juga fisik yang telah meningkat.

“Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim, dan dengan tak ada latihan, mereka mungkin satu hingga dua bulan libur,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain, saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus,” imbuhnya.

Setelah TC berakhir, para pemain Timnas Indonesia U-22 akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka diharapkan tetap menjaga kondisi mesi kompetisi belum menemui kejelasan.

Ajang SEA Games 2021 sendiri akan digelar di Vietnam pada November 2021. Timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group