Gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu, menyimpan mimpi untuk bisa berkarier di luar negeri. Bermain di Eropa adalah sesuatu pencapaian yang diidam-idamkan.

Namun, Eropa bukan harapan satu-satunya Syahrian. Andai ada tawaran dari klub Thailand atau Jepang, pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut juga siap menerima tawaran.

“Mimpi yang belum terwujud main di luar negeri. Kalau khayalan ya di Eropa. Tapi liga seperti Thailand dan Jepang juga tidak apa. Yang penting luar Indonesia,” kata Abimanyu dalam wawancaranya di YouTube Adam Alis.

Abimanyu sejatinya memiliki modal untuk bermain di luar negeri. Pasalnya, di usianya yang baru 21 tahun, permainannya sebagai gelandang sudah cukup matang.

Selain kemampuan di dalam lapangan, ia memiliki modal yang tidak banyak dimiliki oleh pesepak bola lainnya, yakni bahasa asing. Abimanyu tercatat menguasai bahasa Spanyol dan Inggris.

Keahlian mantan pemain Sriwijaya FC tersebut dalam berbahasa asing tidak lepas dari pengalamannya menuntut ilmu sepak bola di Spanyol selama lima tahun.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Dua Pemain Liga 1 2020 Yang Pernah Main Di Liga Korea Selatan

Egy Maulana Vikri Punya Target Gabung Klub Spanyol Atau Portugal

China Hingga Meksiko, Mohamed Sissoko Paling Suka Saat Main Di Indonesia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group