Matias Cordoba. Bagi pecinta sepak bola Tanah Air, nama gelandang asal Argentina itu tentu sudah tidak asing lagi karena dia pernah dua musim bermain untuk klub Indonesia, Barito Putera.

Selama memperkuat Barito Putera, Cordoba bahkan dinobatkan sebagai Raja Umpan di Liga 1 2017 dan 2018 dengan torehan 3.239 umpan. Ia juga mampu mencatatkan sembilan gol.

Dua musim berkarier di Indonesia meninggalkan kesan tersendiri bagi Cordoba. Ia menyebut Liga 1 sebagai kompetisi yang sangat kompetitif.

Eks pemain Penang FA ini pun sebenarnya betah berkarier di Liga 1. Namun, karena keadaan keluarga, ia memutuskan pulang ke Argentina dan akhirnya gantung sepatu pada 9 Januari 2019.

“Sejujurnya, saya suka Liga Indonesia. Liga 1 itu sangat kompetitif, dan juga pelatih dan pemain punya level yang bagus,” kata Cordoba di laman resmi Barito Putera.

“Tapi saya harus pensiun karena keluarga saya ada di Argentina, dan bagi saya tahun itu sangat sulit untuk tinggal jauh dari mereka,” imbuhnya.

Kini Cordoba merintis karier sebagai pelatih. Ia saat ini menangani tim Argentinos Juniors U-17. Suatu saat, ia ingin kembali ke Indonesia untuk melatih Barito Putera atau tim lainnya.

“Saya memiliki kenangan terbaik tentang Barito Mania, saya akan mencintai mereka selamanya, karena merekala yang mendukung saya sejak saya mulai bermain di klub,” ujar pemain kelahiran Lanus itu.

“Di masa depan, saya berharap bisa menjadi pelatih untuk Barito Putera atau klub Indonesia lainnya,” tuturnya menambahkan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Sebelum ‘Rajai’ Asia Tenggara, Timnas Vietnam Dulunya Punya Masalah Yang Sama Seperti Indonesia

Force Majeure, PSSI Izinkan Klub Tak Bayar Penuh Gaji Pemain Selama 4 Bulan

Eks Pemain Thai League 3 Kritik Kualitas Lapangan Di Liga Vietnam, Sebut Seperti Liga Amatir

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group