Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Tajikistan untuk melakoni pemusatan latihan (TC), sekaligus pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Bahkan, sesampainya di sana, Kamis (14/10/2021), skuat Garuda Muda langsung menggelar sesi latihan.

Menu latihan perdana yang diberikan pelatih Shin Tae-yong tidaklah berat. Para pemain lebih ke relaksasi setelah melakukan perjalanan panjang dari Jakarta dan Thailand yang mencapai 40 jam.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, bersyukur para pemain Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Tajikistan dan sudah menggelar. Ia juga berpesan agar para pemain bisa menjaga kesehatan selama di Tajikistan.

Pasalnya, suhu di Tajikistan berkisar 13-16 derajat celcius, yang mana suhu tersebut terhitung dingin untuk orang Indonesia yang terbiasa dengan suhu 33 derajat celcius.

“Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Saya percaya mereka adalah pemain professional yang bisa menjaga fisik. Saya juga ingin fisik mereka terus meningkat dan pada saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 bersama Australia usai China dan Brunei memutuskan mundur. Skuat Garuda akan dua kali menghadapi Australia pada 27 dan 30 Oktober 2021 untuk menentukan posisi juara grup.

Namun, sebelum bertanding melawan Australia, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar dua pertandingan uji coba untuk memantapkan strategi dengan menghadapi Tajikistan U-23 dan Lebanon U-23.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group