PT Liga Indonesia Baru (LIB) ternyata sudah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Dan Komisaris Utama untuk menjalankan roda organisasi. Kedua posisi tersebut diisi oleh Sudjarno dan Ferry Paulus.

Awalnya tidak ada yang mengetahui penunjukkan itu karena tidak ada informasi dari PT LIB. Namun, hal ini diketahui khalayak umum setelah Sudjarno mengikuti rapat virtual PSSI bersama klub pada Kamis (28/5/2020).

Dalam rapat tersebut, PSSI memberikan keterangan bahwa Sudjarno adalah Plt Direktur Utama PT LIB. Ia bahkan sempat menyampaikan sepatah dua patah kata selepas rapat.

Mewakili PT LIB, Sudjarno menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan skema terkait Liga 1 2020 jika dilanjutkan atau berhenti.

“Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI,” kata Sudjarno yang sebelumnya berposisi sebagai Direktur Operasional itu di laman resmi PSSI.

Virtual Meeting PSSI dan klub Liga 1 2020. (Foto: PSSI).

Virtual Meeting PSSI dan klub Liga 1 2020. (Foto: PSSI).

Komisaris PT LIB, Endri Erawan, membenarkan kabar tersebut. Selain Sudjarno, ia juga menjelaskan bahwa Ferry Paulus yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris PT LIB, kini menjadi Plt Komisaris Utama PT LIB.

“Pak Sudjarno jadi Plt sampai terpilih direktur utama yang baru. Beliau ditunjuk berdasarkan kesepakatan direksi dan komisaris PT LIB, beberapa hari setelah RUPSLB digelar,” kata Endri Erawan kepada Goal.

“Dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar RUPS. Tapi belum ditentukan tanggalnya. Pak Ferry jadi Plt Komisaris Utama,” imbuh mantan manajer Timnas Indonesia U-23 itu.

Seperti diketahui, posisi Diretur Utama dan Komisaris Utama sebelumnya memang kosong setelah PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (18/5/2020).

Sebab, Cucu Somantri memutuskan mundur dari Direktur PT LIB waktu itu. Selain Cucu, ada tiga petinggi lainnya yang mundur, yakni Sonhadji, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

PT LIB akan segera menggelar RUPSLB kedua dalam dua pekan ke depan. Namun, belum diketahui tanggal pasti kapan rapat tersebut digelar.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya tentang Timnas Indonesia yang telah kami sediakan untuk Anda

Adam Mitter Sebut Main Di Liga 1 Seperti Di Liga Primer Inggris

Simon McMenemy Akui Banyak Hadapi Permasalahan Di Luar Lapangan Saat Latih Timnas Indonesia

Iwan Bule Angkat Dua Jenderal Purnawirawan TNI Sebagai Staf Khusus PSSI, Sudah Bertugas Sejak 22 Mei

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group