Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

La Nyalla Mattalitti resmi mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. Ia telah menyerahkan berkas pendaftaran pada Jumat (13/1/2023) siang WIB di Kantor PSSI, GBK Arena.

La Nyalla Mattalitti datang didampingi dua sosok yang bakal menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) apabila dirinya terpilih yakni Gede Widiade dan Bustami Zainudin.

Ia pun mengungkap alasan mengapa dirinya kembali muncul di PSSI. La Nyalla menyebut bahwa ini adalah inilah waktu bagi dirinya untuk membayar ‘utang’ kepada voters yang memilihnya dulu.

Ya, Ketua DPD RI ini pernah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Namun, kepemimpinannya tak tuntas karena PSSI dibekukan FIFA setelah adanya intervensi dari Menpora Imam Nahrawi.

“Kami melihat bahwa sudah waktunya saya harus membayar utang saya, yang dulu saya diberi amanah oleh anggota PSSI para voter dari 94 itulah akhirnya saya sekarang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI,” kata La Nyalla, dikutip dari CNN.

Pemilihan Ketum PSSI yang baru akan digelar pada Februari 2023 melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Selain La Nyalla, sosok yang kabarnya akan maju adalah sebagai Ketum PSSI yang baru adalah Erick Thohir.