Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar baik datang dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut sudah dinyatakan negatif virus corona (COVID-19) setelah melakukan tes PCR.

Shin Tae-yong sebelumnya terkena COVID-19. Ia langsung dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta sejak Sabtu (20/3/2021), bahkan hingga mendapat perawatan intensif di ruang HCU.

Perawatan tersebut membuatkan hasil. Setelah mendapat pengobatan, Shin Tae-yong kini dipastikan sudah negatif COVID-19 dan diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Shin Tae-yong pun akan pulang ke Korea Selatan setelah pulih dari COVID-19. Yunus Nusi selaku Plt Sekjen PSSI menjelaskan bahwa Shin Tae-yong rindu keluarga dan PSSI mengizinkan untuk pulang.

“Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya, dan kami telah membuat kesepakatan bersama,” kata Yunus Nusi di laman resmi PSSI.

“PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan,” lanjutnya.

“Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus buat dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarga ya,” tuturnya menambahkan.

Tim nasional Indonesia sendiri juga sedang tidak memiliki agenda setelah menggelar pemusatan latihan untuk skuat Garuda U-23. Meski ada jeda internasional, PSSI memiliki tidak memanfaatkan dan fokus gelar Piala Menpora 2021.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group