Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah melaksakan rapat koordinasi bersama PSSI untuk membentuk struktur kepelatihan tim nasional di Kantor PSSI, Kamis (9/1/2020).

Dari rapat tersebut, Shin Tae-yong ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia senior. Ia akan dibantu oleh Indra Sjafri sebagai asisten pelatih dan Kim Hae Woon selaku pelatih kiper.

Indra Sjafri memiliki jabatan ganda. Selain menjadi asisten Shin Tae-yong, Indra Sjafri juga menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23. Ia bakal ditemani oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Woo Jae.

Di Timnas Indonesia U-19, PSSI mempercayakannya kepada pelatih asal Korea Selatan lainnya, Gong Oh Kyun, dan Nova Arianto. Sementara Bima Sakti akan tetap memimpin Timnas Indonesia U-16.

Posisi pelatih fisik sendiri diemban oleh pelatih asal Korea Selatan, Lee Jae-hong. Ia memiliki tugas untuk meningkatkan kemampuan fisik tim nasional Indonesia di segala kelompok usia.

Shin Tae-yong sendiri tidak hanya bertugas sebagai pelatih Timnas Indonesia senior. Ia juga akan membantu sebagai supervisi tim nasional U-16, U-19, dan U-23. Sehingga, Shin Tae-yong tetap terlibat.

“Timnas Senior dipimpin langsung Shin Tae-yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI.

“Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jae-hong,” lanjutnya.

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule itu turut menjelaskan bahwa semua pelatih dan staf tim nasional Indonesia tersebut bakal bekerja maksimal untuk kemajuan sepak bola Tanah Air.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” tegas Iwan Bule.

Berikut susunan pelatih tim nasional Indonesia:

Timnas Indonesia senior: Shin Tae-yong, Indra Sjafri, dan Kim Hae Woon
Timnas Indonesia U-23: Indra Sjafri dan Kim Woo Jae
Timnas Indonesia U-19: Gong Oh Kyun dan Nova Arianto
Timnas Indonesia U-16: Bima Sakti
Pelatih fisik: Lee Jae-hong

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Thailand Awali Piala Asia U-23 2020 Dengan Bantai Bahrain 5-0

Lagi, Klub Qatar Al Duhail Datangkan Pemain Dari Juventus

Malaysia Selangkah Lagi Punya Pemain Naturalisasi Baru

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group