Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo, akan segera menjalani latihan perdana bersama klub barunya di Malaysia, Penang FC. Ia dijadwalkan bergabung rekan-rekannya pada 28 Desember 2020.

Bek pinjaman dari Persija Jakarta itu sendiri sudah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Rabu (16/12/2020). Ia terbang ke negeri Jiran dengan ditemani istrinya Shabrina Ayu Utomo dan anak perempuan Kazumi Aara.

Saat ini, Ryuji Utomo beserta anak dan istrinya tengah menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Kuala Lumpur. Penang FC mengkonfirmasi bahwa bek 25 tahun itu akan memulai latihan perdana 28 Desember mendatang.

Penang FC juga menginformasikan bahwa pelatih baru asal Republik Ceko, Tomas Trucha, akan tiba di Pulau Pinang pada 29 Desember 2020. Namun, belum diketahui apakah pelatih 49 tahun itu langsung memimpin latihan.

Sesi latihan Penang FC tanpa Ryuji Utomo. (Instagram/@penangfcofficial).

Sesi latihan Penang FC tanpa Ryuji Utomo. (Instagram/@penangfcofficial).

“Pemain bertahan dari Indonesia, Ryuji Utomo yang sedang menjalani karantina wajib di Kuala Lumpur rencananya akan berlatih dengan skuat pada 28 Desember,” tulis keterangan Penang FC.

“Sementara pelatih kepala pasukan Pulai Pinang, Tomas Truucha, dijangka akan tiba di Pulau Pinang pada Desember ini,” lanjut penjelasan klub tersebut.

Ryuji Utomo menjadi salah satu pemain Indonesia yang memutuskan berkarier ke luar negeri di tengah ketidakjelasan Liga 1 2019/2020. Selain dirinya, ada pula Todd Rivaldo Ferre yang pergi ke Thailand untuk memperkuat Lampang FC.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group