Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Vietnam U-23 akan kembali bersua Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Menjelang duel tersebut, pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, memberikan pujian untuk Indonesia. Ia menilai tim Garuda Muda memiliki pemain yang berkualitas, baik inti ataupun cadangan.

Ia pun tidak merasa heran jika akhirnya Indonesia mampu melaju ke partai final SEA Games 2019.

“Indonesia U-23 adalah tim yang paling seimbang. Kualitas antara 11 pemain utama dengan pemain cadangannya setara,” kata Park Hang-seo, dikutip dari Zing.vn.

“Mereka layak mencapai final karena salah satu tim terkuat di turnamen,” tuturnya menambahkan.

Meski demikian, Park Hang-seo sama sekali tidak gentar menghadapi Indonesia. Ia justru merasa optimistis karena sudah tiga kali mengalahkan tim Garuda di berbagai ajang.

Sebagai informasi, Indonesia U-23 sudah dua kali menelan kekalahan dari tim asuhan Park Hang-seo, yakni di fase grup SEA Games 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

Kemudian, Park Hang-seo bersama tim senior Vietnam juga berhasil mengalahkan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

“Kami pernah mengalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, di babak penyisihan grup SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi,” kata Park Hang-seo.

“Tentu saja kami ingin menang lagi di laga berikutnya,” tegas mantan asisten pelatih Guus Hiddink tersebut.

Indonesia berhasil melaju ke final SEA Games 2019, setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2. Sementara Vietnam sukses membantai Kamboja dengan skor 4-0 di semifinal.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kontrak Segera Habis, Ricky Fajrin Didekati Klub Thailand Dan Malaysia

Theerathon Bunmathan Jadi Pemain ASEAN Pertama Yang Juarai Liga Jepang

Dedi Gusmawan Bercerita Awal Mula Bisa Main di Liga Myanmar

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group