Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Draf jadwal Liga 1 2022/2023 sudah dikirim ke klub-klub peserta. Ada beberapa kritikan mengenai jadwal itu, terutama jam kick-off yang masih banyak terlalu malam, yakni pukul 20.30 WIB.

Di media sosial, publik sepak bola Tanah Air sudah menyuarakan sejak awal Piala Presiden 2022. Kemudian Persib Bandung mengirimkan surat protes juga.

Achsanul Qosasi selaku Presiden Madura United bahkan mengkritik secara terang-terangan via Instagram pribadinya pada Rabu (6/7/2022).

Ia menyebut PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus bisa memihak kepentingan pemain, klub, hingga suporter dibandingkan televisi.

Berbagai kritikan tersebut kini ditanggapi oleh PT LIB melalui Direktur Operasional Sudjarno. Ia mengaku tujuan mengirim draf adalah untuk menerima masukan.

Ia juga akan mencoba berbicara dengan PSSI dan pihak televisi terkait protes mengani kick-of 20.30 WIB yang dianggap terlalu malam.

“Kami sudah kirim draf jadwal ke klub. Sementara draf itu, kami ingin mendapat masukan juga dari klub-klub. Batasnya satu minggu dari manager meeting kemarin,” kata Sudjarno.

“Masukan-masukan itu nanti yang akan kami pertimbangkan dan diskusi lagi bersama federasi, tentu singkronisasi dengan broadcast,” lanjutnya.

“Termasuk keluhan kick-off pukul 20.30 WIB, kemudian ada yang selalu 20.30 WIB, ada juga misal habis away terus away lagi,” kata Sudjarno lagi.

“Kalau nanti ada masukan-masukan klub, nanti kami diskusikan lagi. Kami sampaikan pada manajer meeting selanjutnya,” imbuhnya.

“Memang banyak masukan, salah satunya soal terlalu malam 20.30 WIB, nanti kami coba komunikasikan dengan broadcast dan lainnya,” tuturnya menutup.

Kick-off Liga 1 2022/2023 rencananya bergulir pada 23 Juli 2023. Mengenai sponsor, kemungkinan masih sama seperti musim lalu, yakni Bank BRI.