Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Striker Timnas Vietnam U-23, Ha Duc Chinh, enggan memandang remeh Indonesia dalam pertandingan final SEA Games 2019. Walau pernah meraih kemenangan, ia merasa laga final akan berbeda.

Seperti diketahui, Vietnam meraih kemenangan 2-1 atas Indonesia di fase grup. Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Sani Rizki, Vietnam mampu membalas dua gol melalui Nguyen Quang Thanh Chung dan Hoang Duc.

“Final nanti akan jadi pertandingan yang berbeda. Vietnam harus memulai dari awal lagi jika kami ingin kembali mengalahkan Indonesia. Kami harus fokus dan mencapai kebugaran terbaik,” ujar Du Chinh, dikutip dari The Thao247.

Lebih lanjut, Ha Duc Chinh turut menjabarkan kelebihan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23. Ia menilai para pemain Indonesia unggul dalam hal kekuatan dan kecepatan.

Meski demikian, striker 22 tahun ini tidak terlalu mengkhawatirkan keunggulan para pemain Indonesia. Sebab, ia yakin Park Hang-seo selaku pelatih telah menyiapkan strategi untuk mengatasinya.

“Pemain-pemain Indonesia kuat dan cepat, jadi kami harus hati-hati. Tapi, tentu saja pelatih Park Hang-seo sudah memiliki rencana taktik seperti apa dan kami harus menjalankan instruksi darinya,” tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Vietnam versus Indonesia sendiri rencananya akan dihelat di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019). Kedua tim dipastikan bakal berjuang mati-matian demi medali emas.

Indonesia terakhir kali memenangkan medali emas SEA Games pada 28 tahun silam. Sementara Vietnam lebih lama lagi, yakni 60 tahun lalu.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Selamat, Indra Sjafri Jadi Anggota Komite Teknik AFC 2019-2023

Mata Park Hang-seo Bengkak Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Paulo Sergio Diincar Persebaya dan Bhayangkara FC?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group