Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Striker Timnas Indonesia U-19, Ricky Pratama, mengungkap penyebab utama kekalahan telak 1-5 skuat Garuda Muda atas Yeungnam University di Yeongdeok, Korea Selatan, Selasa (22/3/2022), yakni faktor cuaca.

Menurut pemain muda PSM Makassar itu, para pemain Timnas Indonesia U-19 belum bisa beradaptasi penuh dengan cuaca dingin Korea Selatan. Sehingga, kondisi itu turut mempengaruhi fisik pemain.

“Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin,” kata Ricky Pratama di laman resmi PSSI.

Pemain asal Sidoarjo ini juga menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tiga babak melawan Yeungnam University tersebut. Namun, ia tidak terlalu berbangga diri karena tim belum meraih kemenangan.

“Saya memang mencetak gol, tapi yang penting kemenangan tim dan kita selalu kompak dalam TC di Korea Selatan ini,” tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Cuaca di Yeongdeok sore tadi memang cukup dingin, bahkan sempat mencapai 11 derajat celsius.

Karena tujuh hari karantina, tim kurang cepat beradaptasi dan seperti kaget untuk suatu laga perdana, serta ada catatan kesalahan-kesalahan yang perlu diperbaiki.

Selanjutnya, tim berencana melanjutkan TC ke Daegu, Korea Selatan (24/3/2022). Kemudian, keesokan harinya, mereka akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-19.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group