Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Kabar baik diumumkan oleh Akademi Vitesse. Melalui akun Instagram resmi, Akademi Vitesse mengumumkan bahwa pemain keturunan Jim Croque mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Jim Croque bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 setelah turnamen Toulon Cup 2022 di Prancis berakhir, sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 memang akan melakoni pemusatan latihan di luar negeri usai Toulon Cup 2022. Empat negara dibidik, yakni Spanyol, Bosnia, Kroasia, dan Turki.

“Jim Croque dipanggil ke Indonesia U-19 dan akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-20 dan kualifikasi Piala Dunia U-20 2023,” tulis Vitesse.

Seberapa bagus Jim Croque? Bisa dibilang sangat potensial.

Pemain 17 tahun berdarah Jawa ini sukses mengemas 14 gol dan tiga asist dalam 25 laga bersama Vitesse U-18 dan U-21 di musim 2021/2022.

Sayangnya, ada PR (pekerjaan rumah) yang perlu dikerjakan oleh PSSI, yakni naturalisasinya.

Berkaca dari pernyataan Exco Hasani Abdulgani via Antaranews, Jim Croque tidak bisa langsung mendapatkan KTP seperti Elkan Baggott atau Irfan Bachdim.

Jim Croque akan melalui proses naturalisasi seperti Jordi Amat cs dikarenakan dirinya sudah memegang paspor Belanda walau usianya di bawah 19 tahun.

Piala Dunia U-20 2023 memang masih lama, akan tetapi semoga PSSI bisa mengurus administrasi naturalisasi dengan baik agar insiden Jordi Amat cs tak terjadi lagi pada Jim Croque dan Ivan Jenner nantinya.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group