Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, turut memberikan nasihat positif demi kemajuan sepak bola Indonesia. Ia menyarankan pemain-pemain Indonesia harus lebih banyak lagi yang berani berkarier di luar negeri.

Menurut Stefano Cugurra, para pemain Indonesia akan mendapat banyak pengalaman jika bermain di luar negeri. Selain itu, mereka juga bakal bisa lebih banyak membantu tim nasional.

“Saya melihat memang seharusnya pemain-pemain dari Indonesia harus lebih banyak untuk berani bermain bersama tim dari negara lain,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu di laman resmi Bali United.

“Selain menambah pengalaman mereka untuk menambah kualitas sebagai pemain, mereka juga bisa bantu banyak untuk Timnas Indonesia,” tuturnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, tidak banyak pemain Indonesia yang merumput di klub luar negeri. Pada musim 2020, tercatat hanya ada beberapa pemain yang bertahan di negeri orang.

Mereka adalah Egy Maulana (Lechia Gdansk/Polandia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), dan Yanto Basna (PT Prachuap FC/Thailand).

Sebelumnya ada nama-nama lain seperti Evan Dimas Darmono, Saddil Ramdani, Ryuji Utomo, dan Andik Vermansah yang sempat berkarier di luar negeri. Namun, kini mereka telah kembali ke Tanah Air.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Kenapa Banyak Pemain Asing Asal Brasil Di Liga Indonesia?

Virus Corona Di Indonesia Belum Mereda, Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas U-19 Ke Korsel

Indonesia Punya 111 Stadion Dengan Kapasitas 10 Ribu Atau Lebih, Paling Banyak Di Asia Tenggara

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group