Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Mantan Exco PSSI, Gusti Randa, tengah menjadi sorotan karena penyataannya soal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, terutama aksi diving gelandang naturalisasi Marc Klok saat melawan Vietnam.

Gusti Randa mengkritik Marc Klok karena aksi divingnya kurang tepat karena harusnya dilakukannya di kotak penalti Vietnam, bukan malah di kotak penalti. Ia tidak senang dengan netizen yang membenarkan aksi pemain berdarah Belanda itu.

“Boleh bersandirwara tapi kotak 16 lawan dong, masa di kotak 16 sendiri. Komentar-komentar mengatakan biasa inilah yang menghancurkan timnas. Jangan karena timnas, apa saja sah,” tulis Gusti Randa.

Namun, apa yang dikatakan Gusti Randa tentu membuat netizen berang. Ia pun kemudian ‘menyombongkan’ pencapaian Timnas Indonesia saat dirinya masih menjabat sebagai Exco PSSI, yakni mampu melaju ke partai final Piala AFF.

“Jaman gue exco, kita final coy. Kalau baru tahu bola sekarang jangan banyak bacot. Baru juga ngerti bola lu, yang komentarin gue, hehehe,” lanjutnya menutup.

Sebagai informasi, Gusti Randa menjadi Exco PSSI era kepemimpinan Edy Rahmayadi. Ia juga sempat menjadi Plt Ketum PSSI ketika Joko Driyono dinonaktifkan karena tersandung masalah perusakan alat bukti match fixing.