Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih fisik Persis Solo Youth, Sofie Imam Faizal, kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian Timnas Indonesia U-20. Ia akan menjalani masa percobaan terlebih dahulu.

Sofie Imam merupakan pelatih fisik Timnas Indonesia U-19 era Fakhri Husaini. Kala itu, skuat Garuda Muda juga berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2020.

Kini, sekitar dua tahun berselang, Sofie Imam kembali mendapat panggilan mengabdi untuk tim nasional. Ia diminta membantu pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) di Turki.

Sofie Imam semringah dengan pemanggilan tersebut. Meski statusnya percobaan, mantan pelatih fisik Sabah FC itu siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-20.

“Timnas adalah sebuah kehormatan setiap individu, baik pelatih ataupun pemain. Bisa dianggap ini cita-cita tertinggi dalam karier seorang pelatih,” kata Sofie Imam di laman resmi Persis Solo.

“Meski ini hanya bersifat masa percobaan, tetapi kesempatan ini akan saya maksimalkan untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki. Lalu hal-hal baik yang saya terima selama masa percobaan ini akan saya kembangkan untuk ke depannya bersama Persis Youth Academy,” imbuhnya.

“Untuk persiapan secara pribadi tidak ada. Hanya mempersiapkan mental dan secepatnya beradaptasi dengan gaya permainan head coach Shin Tae-yong,” tuturnya menambahkan.

Ia juga memastikan akan beradaptasi secepat mungkin dengan keinginan Shin Tae-yong.

“Untuk persiapan secara pribadi tidak ada. Hanya mempersiapkan mental dan secepatnya beradaptasi dengan gaya permainan head coach Shin Tae-yong,” tutup pelatih asal Situbondo itu.

Selain Sofie Imam, Haryanto Prasetyo Adi Utomo selaku pelatih Persis Solo U-18 juga akan terbang ke Turki. Keduanya saat ini sudah di Jakarta untuk bersiap terbang ke Turki.