Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyayangkan kasus yang tengah menimpa Saddil Ramdani. Apalagi pemain 21 tahun itu adalah anggota tim nasional yang seharusnya bisa menjadi teladan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berharap kasus Saddil ini bisa menjadi pelajaran seluruh pesepak bola di Tanah Air agar tidak terulang kembali.

“Kasus Saddil menjadi pembelajaran berharga agar hal serupa tidak terulang lagi kepada para pemain lain,” ungkap Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Terlebih lagi, seorang pemain tim nasional harus menjadi contoh dan teladan bagi pesepakbola lain dan masyarakat secara luas,” lanjutnya.

Iwan Bule juga menegaskan bahwa prinsip ‘equality before the law’ berlaku bagi semua warga negara Indonesia sesuai Pasal 27 UUD 1945. Sehingga, tidak ada warga yang negara yang kebal hukum.

“Dalam kasus ini Prinsip ‘equality before the law’ berlaku bagi semua warga negara Indonesia sesuai Pasal 27 UUD 1945 bahwa,” tutur Iwan Bule.

“Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya,” lanjutnya menutup.

Seperti diketahui, Saddil telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap korban yang bernama Irwan oleh Polres Kendari, Sulawesi Tenggara.

Namun, walau eks pemain Persela Lamongan itu berstatus sebagai tersangka, ia tidak ditahan. Saddil hanya diminta wajib lapor setiap mendapat panggilan dari Polres Kendari.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Sejarah Hari Ini – Timnas Indonesia Bantai Kamboja 8-0, Rochi Putiray Hat-Trick

Victor Igbonefo Dan Yanto Basna Terpilih Dalam Daftar 11 Pemain ASEAN Terbaik Sepanjang Masa Di Liga Thailand

Eks Pemain Liga 1, Manuchehr Jalilov Jadi Pemain Terbaik Tajikistan Super Cup 2020

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group