Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, buka suara terkait Arema FC yang dianggap banyak pihak sebagai salah satu kandidat kuat pesaing Persib untuk menjuarai Liga 1 2022/2023.

Seperti diketahui, Arema FC belum lama ini sukses menjuarai Piala Presiden 2022. Di final, tim Singo Edan berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor agregat 1-0.

Keberhasilan Arema FC membuat tim asuhan Eduardo Almeida itu digadang-gadang bisa menjadi penantang serius dalam perburuan gelar juara Liga 1 2022/2023.

Namun, anggapan itu tidak berlaku bagi Umuh Muchtar. Ia merasa bahwa Arema FC bukanlah pesaing berat Persib Bandung untuk beburu trofi juara Liga 1, tetapi ada tim lain yang lebih.

Apalagi Arema FC juga dianggap keteteran ketika menghadapi Borneo FC pada leg kedua final Piala Presiden 2022. Meski begitu, ia memuji kekompakan dari Johan Alfarizie cs yang akhirnya mampu juara.

“Ah tidak, saya melihat Arema tidak begitu berat, tapi ada yang lebih berat yang lain ya,” ucap Umuh Muchtar di Graha Persib, Kota Bandung, dikutip dari Republik Bobotoh.

“Kemarin dengan Borneo, terus terang saja, dia (Arema) kan di bawah tekanan Borneo,” lanjutnya.

“Saya ucapkan selamat juga, kemarin dia bisa bertahan, dan tidak kemasukan gol, tapi strategi mereka kompak, pemainnya juga tidak merata, tapi akhirnya bisa merata,” tuturnya menambahkan.

Umuh Muchtar sendiri merasa materi pemain Persib Bandung lebih unggul dibandingkan dengan Arema FC. Namun, ia memuji tim Singo Edan memiliki kekompakan yang bagus.

Dia pun berharap Persib Bandung bisa mencontoh Arema FC dalam hal kekompakan pemain.

“Kalau dibandingkan dengan Persib, semua pemain unggulannya banyak. Makanya contoh seperti Arema ya, tidak pemain unggulan, tapi bisa kompak, saya juga memuji Arema ya,” ujar Umuh Muchtar.

Persib Bandung sudah cukup lama tidak juara Liga 1 atau kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Terakhir kali adalah pada 2014, saat Liga 1 masih bernama Indonesia Super League (ISL).