Pengamat sepak bola, Tommy Welly, menyoroti pernyataan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Terutama saat menyebut Shin Tae-yong tidak percaya diri dengan target yang diberikan oleh PSSI.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Towel ini, apa yang disampaikan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu kurang pas dan tidak mencerdaskan publik sepak bola Tanah Air.

“Diktek PSSI bilang Shin Tae-yong tidak percaya diri. Nah, ini menurut saya literasi atau narasi yang enggak mencerdaskan publik sepak bola,” kata Bung Towel dilansir dari Antara.

Bung Towel menilai permasalahan seperti ini seharusnya bisa diselesaikan secara internal, bukan malah menerbitkan ‘perang argumen’ di laman resmi federasi.

Cara mengatasi masalah seperti itu berpotensi mencoreng nama PSSI di mata negara lain. Tentu hal ini tidak baik, mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Dengan sosok personal pelatih yang kelasnya di internasional, pendekatannya harus berkelas. Agar tidak menimbulkan polemik dan negara lain tak memanding sebegitu amatirnya (terhadap) Indonesia,” imbuhnya.

PSSI melalui Plt Sekjen Yunus Nusi kini tengah berupaya untuk terus berkomunikasi dengan Shin Tae-yong. PSSI juga akan berkirim surat resmi agar pelatih asal Korea Selatan itu bersedia datang ke Indonesia untuk membicarakan program latihan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bantah Rumor Pemecatan, PSSI Masih Ingin Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Mengalah, Shin Tae-yong Bersedia Gelar TC Di Mana Saja

Disentil Soal Gaji, Bayaran Shin Tae-yong Di Timnas Indonesia Sejatinya 3 Kali Lebih Kecil Dari Tawaran Klub China

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group