Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, bersyukur sekaligus berterima kasih kepada pemerintah. Sebab, pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap program Timnas Indonesia U-19 dalam melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC).

Menurut purnawirawan perwira tinggi Polri itu, saking penuhnya dukungan, Timnas Indonesia U-19 diizinkan melakukan TC di mana pun. Bahkan, andai di bulan ada lapangan sepak bola, Iwan Bule berkelakar bahwa Witan Sulaeman dan kolega diperbolehkan untuk melakukan pemusatan latihan di sana.

“Kemenpora dalam rapat kepada kami menyampaikan bahwa pemerintah akan mendukung kepada federasi PSSI, di mana pun akan melakukan TC, rasanya jika bisa ke bulan, kita ke bulan TC. Terima kasih kepada pemerintah,” kata Iwan Bule di YouTube Sekretariat Kebinet RI.

Timnas Indonesia U-19 memang mendapat dukungan penuh dari pemerintah dalam melakukan TC. Saat ini, skuat Garuda Muda melakukan pemusatan latihan di Kroasia sejak Agustus 2020. Sehingga sudah hampir dua bulan Witan Sulaeman dan kolega berada di negara kelahiran Luka Modric tersebut.

Setelah dari Kroasia, tim asuhan Shin Tae-yong akan pulang ke Tanah Air untuk berkompetisi bersama klub masing-masing atau berlatih kembali. Kemudian, pada Desember 2020, mereka diberangkatkan ke Prancis untuk melakukan pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-19 akan berada di Prancis selama kurang lebih satu bulan. Selanjutnya, Elkan Baggott cs akan terbang ke Uzbekistan untuk berlaga di Piala Asia U-19 2020 yang rencananya digelar pada 22 Februari 2021.

Dengan fasilitas pemusatan latihan di negara-negara top Eropa, Timnas Indonesia U-19 pun diharapkan untuk bisa berprestasi di Piala Asia U-19 dan yang utama Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Tanah Air.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Timnas Indonesia U-19 Akan Mengikuti Turnamen Toulon Di Prancis

Peluang Top Skor Ajax Youth Untuk Gabung Timnas Indonesia U-16 Tertutup

Usai Bantai Hajduk Split, Shin Tae-yong Ungkap 3 Hal Yang Perlu Diperbaiki Timnas U-19

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group