Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Striker keturunan Indonesia yang bermain di Vitesse U-18, Jim Croque, agak kaget dengan menu latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Jim Croque sudah pernah berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 di Prancis, tetapi belum bertemu dngan Shin Tae-yong.

Ia baru merasakan sesi latihan pelatih asal Korea Selatan ketika mengikuti pemusatan latihan skuat Garuda di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Pemain 17 tahun itu pun mengaku cara latihan yang diberikan Shin Tae-yong berbeda dengan apa yang biasa dirinya lakukan di Belanda.

Di Belanda, latihan biasanya dilakukan dengan sistem set. Namun, bersama Shin Tae-yong, pemain benar-benar didorong hingga batas.

“Ini adalah latihan pertama saya bersama tim di Indonesia, di sini cuacanya lebih panas, jadi saya harus banyak menyesuaikan diri,” kata Jim Croque, dikutip dari Suara.com.

“Cara berlatih di sini juga beda dengan di Belanda. Jika di Belanda, latihan biasa dilakukan dengan sistem set, sedang di sini, pemain benar-benar dipush sampai tidak bisa lagi,” imbuhnya.

Di TC Timnas Indonesia U-19 persiapan Piala AFF U-19 2022, memang ada tiga pemain keturunan, yakni Jim Croque, Kai Davy Boham, dan Max Christoffel.

Meski ikut berlatih, ketiganya tidak akan ikut memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Alasannya jelas, mereka belum menjadi WNI.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group