Mantan striker Pelita Jaya asal Malaysia, Safee Sali, menanggapi komentar bek Bali United, Leonard Tupamahu. Ia meminta bek 36 tahun itu tidak terpancing berita di media sosial.

Seperti diketahui, belum lama ini Safee Sali memberikan penjelasan mengenai alasan tidak ada lagi pemain Malaysia yang berkarier di Liga Indonesia. Ia menilai ada dua kemungkinan yang menjadi penyebab.

Pertama, pemain Malaysia mungkin menganggap kualitas Liga Indonesia lebih rendah. Kemudian yang kedua, Safee Sali merasa para juniornya tersebut enggan meninggalkan zona nyaman.

“Menurut saya, para pemain Malaysia tidak ke sana (Indonesia) karena cara mereka berpikir. Dalam pikiran mereka, mereka berpikir apa gunanya pergi ke Indonesia atau mungkin berpikir secara komparatif, Liga Malaysia levelnya lebih tinggi,” kata Safe Sali dilansir dari Goal Malaysia.

“Tapi saya pikir sebagian besar karena mereka takut. Mereka nyaman berada dan tinggal di Malaysia. Mereka takut meninggalkan zona nyaman itu,” lanjutnya.

“Mereka tidak siap mengambil langkah berikutnya, dan mencari peningkatan dalam permainan mereka, yang terjadi karena semua tantangan bermain di luar negeri, bahkan di liga yang kualitasnya dianggap lebih rendah,” tuturnya menambahkan.

Mengetahui penjelasan tersebut, Leonard Tupamahu merasa kurang senang. Ia menilai Safee Sali hanya berani bicara seperti itu setelah tidak berada di Indonesia.

“Sali Sali, ngomong kayak gitu pas kagak main di Indonesia lu. Bac*t,” kata Tupamahu dalam kolom Instagram @sepakbolaid.

Safee Sali pun kemudian membalas komentar Leonard Tupahamu di kolom komentar. Ia meminta Tupamahu tidak mudah terpancing dengan berita-berita di media sosial. Ia juga mengajak untuk memberikan contoh yang baik.55

“Jangan terpancing dengan berita sosmed bro. Ada kelanjutannya kata-kata dari saya dari komentar itu. Kita harus tunjuk contoh yang baik untuk masyarakat sekeliling bro. Salam satu rumpun,” tulis Safee.

Tupamahu sendiri tidak membalas komentar Safee Sali dan semoga tidak dilanjutkan. Sebab, adu komentar di media sosial terkesan kurang elok, apalagi bisa dikonsumsi secara umum oleh publik.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tanggapi Komentar Safee Sali, Bek Bali United: Ngomong Kayak Gitu Pas Gak Main Di Indonesia

Shin Tae-yong Ingin Bicara Langsung Dengan Ketum PSSI Secara Virtual

Presiden Jokowi Persilakan Timnas Indonesia U-19 TC Di Mana Saja, Negara Siap Biayai

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group